Kamis, 01 September 2016

Jurusanku

Hallo guys kembali lagi nih. Masih pada sehat? Nah judulnya jurusanku kan, pada tau belum aku dari jurusan apa? Nah seratus buat kalian, aku dari jurusan Budidaya Perairan atau Perikanan. Kalo temen temen sejurusan sih biasa nyebut kita ini sebagai anak ikan. Wkwkwk, ada ada aja ya.  Jurusan perikanan adalah salah satu jurusan yang ada di Fakultas Pertanian dan Pendidikan Universitas Muhammadiyah Malang yang perkembangannya cukup pesat. Jurusan yang dibuka pada tahun 1995 ini awalya berakreditasi B. hingga pada tahun 2011 hingga 2016 ini Akreditasinya udah A. Alhamdulillah unggul, wkwk.

Kenapa aku ngambil jurusan ini? Kepo ya? Oh enggak? Yaudah kepo nggak kepo itu mah terserah, wkwk. Tapi aku bakal tetep tulis disini. Indonesia sebagai Negara martitim yang mana wilayah lautnya sangat luas. Jadi diperlukan para ahli di bidang ini untuk mengolah atau memanajemen atau mengatur sector kelautan di Indonesia. Selain itu lowongan pekerjaan di bidan perikanan dan kelautan juga banyak dicari saat ini. Dari beberapa sumber yang say abaca, jurusan perikanan Universitas Muhammadiya Malang memiliki beberapa fasilitas untuk menunjang perkuliahan para mahasiswanya. Seperti ruang kuliah multimedia, kolam indoor dan outdoor, lab pembenihan, lab nutrisi, dll. Di jurusn ini juga ada program unggulan yakni Praktek Usaha Perikanan (PUP). Tujuan program ini untuk melatih kemampuan mahasiswa dalam berwirausaha. Wah seru kan yaa. Emm mungkin sekian dulu ya manteman, semoga kita semua dilancarkan studinya (khusunya saya hehee) dan semoga juga saya bisa menjadi sarjana perikanan dan bisa memanfaatkan ilmu yang saya dapat saat saya lulus nanti. Aamiin. Wassalamualaikum WR WB.
sumber: klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar